News

Pesan Megawati di Harlah ke-95 NU: Teruslah Sebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin

Sunday, 31 January 2021 - 16:40
Pesan Megawati di Harlah ke-95 NU: Teruslah Sebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMES AUSTRALIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah ke-95 NU). Megawati menilai di usia tersebut, NU telah matang sebagai sebuah organisasi.

Hal itu disampaikan Megawati dalam perayaan Harlah ke-95 NU yang digelar DPP PDI Perjuangan secara virtual, Minggu (31/1/2021)

"Pada hari yang berbahagia ini, Nahdlatul Ulama genap berusia 95 tahun, saya ucapkan selamat pada usia 95 tahun tentunya menunjukkan bagaimana telah matangnya sebuah organisasi dengan sikap dan perjuangan," ucap Megawati.

Megawati mengaku bersyukur dalam perjalanan bangsa Indonesia, kedekatan kaum nasionalis dan kaum relijius hingga saat ini masih terus berjalan dengan erat. 

"Begitupun hubungan PDI perjuangan dengan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan selalu beriringan," ujar Megawati.

Diulas Megawati, ia masih ingat bagaimana kedekatan Proklamator RI Bung Karno dengan Kiai Haji Hasyim Asy'ari dan Kiai Haji Abdul Wahab Hasbullah serta para pendiri NU lainnya. 

"Saya tidak akan pernah lupa, selalu ingat, Bung Karno diberi gelar oleh Nahdlatul Ulama yaitu Waliyul Amri Addharuri Bi As Syaukah, gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar Nahdlatul Ulama di Surabaya tahun 1954," urai Megawati.

Kedekatan Bung Karno dengan kiai dan warga Nahdliyin itu, ditegaskan Megawati, akan ia teruskan dalam tindakan dan telah diamanatkan kepada seluruh kaum nasionalis juga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan. 

Sebab, Megawati meyakini dengan kebersamaan PDIP dan NU sangat diperlukan untuk mengatasi pelbagai ancaman kebangsaan. 

"Saya sangat yakin jika PDI Perjuangan dapat terus berjalan beriringan dengan Nahdlatul ulama maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi. Hal tersebut tentunya juga dapat menciptakan hal-hal baik yang luar biasa pada saat ini dan tentunya untuk di masa yang akan datang," tegas Megawati. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun, teruslah menyebarkan ahlussunnah wal jama'ah dan Islam yang rahmatan lil alamin serta meneguhkan komitmen kebangsaan," tutup Presiden RI kelima itu.

Perayaan Harlah ke-95 NU dimeriahkan PDI Perjuangan secara virtual. Partai banteng menggelar dialog kebangsaan dengan menghadirkan narasumber kader-kader PDI Perjuangan yang juga kader-kader NU, di antaranya: Abdullah Azwar Anas, Ery Cahyadi, Gus Ipin, Gus Mis, Gus Falah, dan Abidin Fikri. 

Selain Megawati, hadir pada Harlah ke-95 NU, Sekjen PDI  Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan, Prof Hamka Haq dan Dai kondang Gus Miftah. PDI Perjuangab mengulas hubungan Bung Karno dan NU, PDI Perjuangan dan NU serta Kaum Muda NU dan PDI Perjuangan. (*) 

Writer : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Latest News

icon TIMES Australia just now

Welcome to TIMES Australia

TIMES Australia is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.