https://australia.times.co.id/
News

Ciptakan Kondisi Aman Kondusif, Wali Kota Pagaralam Pimpin Apel Kebangsaan

Saturday, 01 May 2021 - 14:38
Ciptakan Kondisi Aman Kondusif,  Wali Kota Pagaralam Pimpin Apel Kebangsaan Wako didampingi Kapolres saat memimpin apel Kebangsaan di wilayah hukum Polres Pagaralam (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMES AUSTRALIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara memimpin Apel Kebangsaan di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Dengan mengusung tema 'Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul dan Sehat', apel digelar di Halaman Mapolres Pagaralam.

Wali Kota selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya mengatakan, kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan optimal.

"Namun saat ini dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat dampak diberbagai sektor kehidupan seperti kesehatan, ekonomi dan keamanan," katanya.

Melalui Apel Kebangsaan ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi seluruh stakeholder TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ormas untuk bersama-sama merajut kemajemukan dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia unggul dan sehat.

Sementara, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH  Sabtu (1/5/2021) mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polri telah menyiapkan pengamanan melalui Operasi Kepolisian terpusat.

Dengan sandi 'Operasi Ketupat 2021', operasi akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 secara serentak diseluruh Indonesia dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Ketupat 2021 ini, merupakan bentuk dukungan Polri, termasuk di Kota Pagaralam, beserta stakeholder TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam mendukung Bijak Presiden dan Surat Edaran Adendum Kasatgas Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang diberlakukannya peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. (*)

Writer : Asnadi (MG-255)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Latest News

icon TIMES Australia just now

Welcome to TIMES Australia

TIMES Australia is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.