News

Pemimpin Syiah Iran: NU dan Muhammadiyah akan Pimpin Kejayaan Islam di Dunia

Monday, 24 May 2021 - 13:15
Pemimpin Syiah Iran: NU dan Muhammadiyah akan Pimpin Kejayaan Islam di Dunia Pimpinan tertinggi Syiah di Iran, Ayatullah Khomeini. (FOTO: Reuters/leader.ir)

TIMES AUSTRALIA, JAKARTA – Pimpinan Syiah Iran pernah memprediksi NU dan Muhammadiyah akan memimpin kejayaan Islam bukan hanya di Indonesia tapi di dunia.

“Ketika saya berkunjung ke Teheran, tahunnya saya lupa. Saya diterima oleh orang kedua setelah Ayatullah Khomeini, saya lupa namanya. Dia bilang begini, bahwa umat Islam akan kembali memimpin dunia, tapi umat muslim yang akan memimpin dunia itu bukan datang dari Timur Tengah, bukan umat Islam dari Turki dan bukan umat Islam dari Iran. Tetapi umat Islam dari Indonesia,” kata Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abas, seperti dikutip dari PP Muhammadiyah, Senin (24/5/2021).

Ayatullah adalah gelar bagi pemimpin tertinggi Iran. Secara yudikatif, Ayatullah memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan Presiden Iran.

“Saya ya kaget juga. Dan beliau berpesan, kata beliau tolong jaga ukhuwah dan silaturahim antara NU dan Muhammadiyah. Itu, pesannya itu. Jadi kesimpulan saya, ya orang di luar melihat negeri ini akan menjadi negeri maju dan umat Islam akan memimpin dunia dan dalam kesimpulan Ayatullah itu, NU dan Muhammadiyah akan memainkan peran penting. Karena itu tolong, silaturahim dan ukhuwah itu dijaga,” ujarnya Anwar lagi.

Oleh karena itu, ia mengajak elemen muslim Indonesia mempererat persaudaraan. Ia juga berpesan agar kunci kejayaan melalui usaha-usaha untuk menguasai kekuatan ekonomi nasional digalakkan dengan memperbanyak pebisnis atau wirausahawan yang fokus dan matang.

“Oleh karena itu terus terang saja kita menginginkan bagaimana kita bisa mencetak SDM-SDM di kalangan milenial yang beriman, berilmu, tapi juga kaya serta dengan kekayaannya itu dia bisa melakukan amal, berinfak, bersedekah, dan beramal saleh,” ujarnya menyampaikan soal prediksi Pimpinan Syiah Iran soal masa depan NU dan Muhammadiyah. (*)

Writer : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Latest News

icon TIMES Australia just now

Welcome to TIMES Australia

TIMES Australia is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.