Sports

Arema FC Memburu Momentum Penting Liga 1 2020

Sunday, 01 March 2020 - 07:44
Arema FC Memburu Momentum Penting Liga 1 2020 Arema FC (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMES AUSTRALIA, MALANGArema FC akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 2020 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor pada Senin (2/3/2020), laga tersebut dianggap penting menurut pelatih Arema FC, Mario Gomez, apa alasannya?

Mario Gomez meyakini bahwa kemenangan di laga perdana merupakan misi utama untuk membangun kepercayaan tim. “Laga perdana sangat penting, sebagai modal untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkap pelatih asal Argentina ini, Minggu (1/3/2020).

Rasa percaya diri memang menjadi modal awal Arema FC. Hal itu tidak lepas dari mayoritas skuat musim ini adalah pemain-pemain baru. “Kita banyak dihuni oleh pemain-pemain baru” ujar mantan pelatih Borneo FC ini.

Arema FC di Liga 1 2020 ini memang banyak melakukan perekrutan baru. Tercatat dari skuat musim lalu, hanya tertinggal 13 pemain. Perhitungan matang juga sudah dilakukan oleh manajemen Arema FC dan Mario Gomez, bahkan terbaru mereka meminjamkan pemain kunci mereka Alfin Tuasalamony yang merupakan bagian dari skuat Arema FC musim lalu.

Dalam lawatannya ke markas PS Tira Persikabo, Arema FC membawa 19 pemain. Diantara 19 pemain itu ada nama Jonathan Bauman. Keberangkatan Bauman ke markas PS Tira Persikabo adalah hal yang mengejutkan, sebab sebelumnya Bauman dikabarnya belum fit 100 persen.

Adanya nama Bauman di lini depan membuat Arema FC banyak pilihan di Liga 1 2020. Tentu saja berdasarkan daftar nama-nama pemain yang dibawa setidaknya Singo Edan Arema FC memiliki 4 nama selain Bauman. Keempatnya tentu memiliki peluang sama sebagai starter, sebut saja Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli Elias Alderete dan Titan Agung. (*)

Writer : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Australia just now

Welcome to TIMES Australia

TIMES Australia is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.